Selamat Datang di Blog SMK Negeri 1 Panyingkiran untuk Materi Pembelajaran Produktif Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)





















Latihan 3- M.Faysal.N

Latihan 3 : Mengetik 10 Jari



Mengetik 10 Jari adalah mengetik yang menggunakan 10 jari secara berirama yang bertujuan mengoptimalkan fungsi jari tangan. Tekink ini memiliki peraturan untuk penempatan masing-masing jari agar semua jari dapat berfungsi dalam mengetik. Mengetik dengan teknik ini meningkatkan kecepatan dan keakuratan pengetikan sehingga meminimalisir kesalahan dalam pengetikan.
Mengetik 10 Jari merupakan metode mengetik dengan metode buta yang berarti kita hanya menghargai tulisan yang akan di ketik dan langsung menggunakan naluri mata tanpa melihat keyboard. Mata tidak mudah lelah karena fokus pada cek atau tulisan yang diketik. Mengetik dengan metode sepuluh jari akan lebih cepat daripada menulis tangan.
Dengan mengetik 10 jari maka kita hanya melihat atau di pandu dengan naskah atau konsep yang akan diketik ke mesin ketik atau komputer dan tanapa harus melihat keyboard.
Apalagi dengan mengetik 10 jari akan terasa lebih cepat karena tenaga untuk menekan ketikan lebih berkurang dibanding ketikan menggunakan mesin ketik biasa. Mengetik 10 jari dengan cepat dan benar dengan tanpa melihat keyboard karena keterampilan bisa di miliki hanya dengan banyak belajar latihan saja.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kreasi Video

Profil SMKN 1 Panyingkiran

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Aplikasi Bel Sekolah

Presentasi Implementasi Kelas Digital Edmodo

Jumlah Pengunjung

Flag Counter